Cara mengubah youtube premium ke youtube biasa

Pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music Premium dapat membatalkan, menjeda, atau melanjutkan langganan berbayarnya kapan saja. Anda juga dapat beralih ke paket tahunan atau paket keluarga.

Klik tombol di bawah untuk melihat dan mengelola langganan berbayar Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah dalam artikel ini untuk membatalkan langganan YouTube Premium atau YouTube Music Premium Anda.

Jika Anda melakukan pembelian menggunakan iPhone atau iPad, atau mendaftar ke langganan berbayar YouTube melalui Apple, Anda harus menghubungi dukungan Apple untuk meminta pengembalian dana. Kebijakan pengembalian dana Apple akan berlaku.

Anda dapat membatalkan langganan selama uji coba. Jika Anda memilih untuk membatalkan, langganan uji coba Anda tidak akan dialihkan ke langganan berbayar pada akhir uji coba. Anda akan terus memiliki akses hingga akhir periode uji coba.

Membatalkan langganan Anda

  1. Ketuk foto profil Anda
     Langganan.
  2. Ketuk langganan yang ingin Anda batalkan.
  3. Ketuk Lanjut membatalkan.
  4. Pilih alasan pembatalan Anda, lalu ketuk Berikutnya.
  5. Ketuk Ya, batalkan.

BATALKAN SEKARANG

Sulit melakukan pembatalan?

Periksa apakah hal-hal di bawah ini berlaku untuk Anda:

  1. Anda ditagih oleh Apple. Jika Anda bergabung dari aplikasi YouTube untuk iOS, Anda dapat membatalkan langganan berbayar dari akun Apple Anda.
  2. Anda ditagih oleh Google Play. Jika Anda memiliki akses ke langganan berbayar YouTube melalui langganan Google Play, Anda dapat membatalkannya dari setelan akun Google Play .
  3. Anda sudah membatalkan. Anda dapat memastikannya dengan memeriksa kolom "Status" di youtube.com/paid_memberships.

Catatan:

Jika Anda menjadi pelanggan YouTube, biaya langganan Anda akan otomatis ditagih pada awal setiap siklus penagihan baru hingga Anda membatalkannya.
 

Jika langganan Anda dibatalkan, Anda tidak akan dikenakan biaya lagi kecuali jika Anda berlangganan ulang. Manfaat langganan berbayar YouTube Anda akan berlanjut hingga akhir periode penagihan.

Pengembalian dana Google Play Store

Mulai 2022, pembelian yang dilakukan di aplikasi YouTube untuk Android di Amerika Serikat akan ditagih melalui Google Play. Perubahan ini tidak akan memengaruhi harga atau biaya, tetapi memengaruhi cara penagihan.

Buka pay.google.com dari browser Chrome untuk menemukan tagihan baru dan memahami cara penagihan. Anda juga dapat mempelajari kebijakan pengembalian dana Play lebih lanjut atau meminta pengembalian dana untuk pembelian Play.

Dengan layanan penagihan Google Play, Anda tidak akan dapat menjeda langganan. Sebagai gantinya, Anda dapat membatalkan langganan dan mendaftar lagi kapan saja.

Jika Anda menerima YouTube Premium melalui langganan Pixel Pass, pelajari lebih lanjut cara mengelola akun Anda di sini.

Mulai Januari 2022, pelanggan baru YouTube Premium dan Music Premium yang mendaftar di Android akan ditagih melalui Google Play. Pelanggan lama tidak terpengaruh oleh perubahan ini. Anda dapat membuka pay.google.com untuk melihat tagihan terbaru dan memeriksa cara penagihan Anda. Guna meminta pengembalian dana untuk pembelian Google Play, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di sini.

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?

Film atau acara TV yang disewa atau dibeli serta langganan channel berbayar tidak kompatibel dengan berbagai manfaat YouTube Premium.

Memulai langganan YouTube Premium

Jadilah pelanggan YouTube Premium untuk mulai mengakses berbagai manfaat YouTube, YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Kids. 

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel atau tablet Anda.
  2. Login ke Akun Google untuk memulai langganan.
  3. Pilih foto profil Anda > Langganan berbayar.
  4. Mulai uji coba gratis (jika Anda memenuhi syarat).

Di iOS, Anda dapat membatalkan langganan kapan saja dari akun Apple. Buka Setelan Orang Tua di bagian YouTube Premium untuk memeriksa status langganan dan melihat tanggal penagihan berikutnya.

Mengaktifkan YouTube Premium di YouTube Kids

Untuk mengaktifkan manfaat pelanggan YouTube Premium di aplikasi YouTube Kids, Anda harus memiliki langganan YouTube Premium di Akun Google Anda sendiri. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghubungkan aplikasi YouTube Kids di perangkat dengan langganan Anda:

  1. Ketuk ikon gembok di sudut bawah halaman mana pun di aplikasi.
  2. Baca dan masukkan nomor yang muncul atau masukkan kode sandi kustom Anda.
  3. Pilih Setelan
    .
  4. Ketuk Aktifkan YouTube Premium.
  5. Jika akun Anda yang memiliki langganan YouTube Premium telah login ke aplikasi Google di perangkat ini, pilih akun tersebut dari alat pilih akun. Atau, ketuk Tambahkan akun YouTube Premium dan login.*
    • *Catatan: login ke Akun Google Anda akan menjadikan akun ini tersedia untuk aplikasi Google lainnya di perangkat yang sama.
  6. Ketuk Kirim email persetujuan orang tua.
  7. Periksa email Anda untuk melihat pesan dari YouTube Kids. Pesan ini akan berisi kode verifikasi.
  8. Kembali ke aplikasi YouTube Kids. Masukkan kode verifikasi Anda ke dalam aplikasi YouTube Kids.

Manfaat pelanggan YouTube Premium sekarang siap digunakan di aplikasi YouTube Kids di perangkat ini. Saat pertama kali menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda akan diminta untuk mengaktifkan video offline dan memilih sejumlah konten video yang ingin Anda simpan. Pilih Selesai untuk menyelesaikan penyiapan dan kembali ke layar Utama.

Mengaktifkan YouTube Premium dengan Akun Google Anda sendiri tidak membuat akun tersebut login ke aplikasi YouTube Kids. Histori tontonan dan penelusuran, jika diaktifkan, hanya akan berlaku untuk aplikasi YouTube Kids di perangkat tersebut, dan tidak akan ditautkan ke Akun Google Anda.

Anda dapat memeriksa status langganan YouTube Premium kapan saja dari bagian YouTube Premium di setelan orang tua.

Menghapus manfaat YouTube Premium atau mengganti akun

Jika Anda ingin menghapus manfaat YouTube Premium dari aplikasi YouTube Kids, atau mengganti akun yang digunakan untuk mengaktifkan manfaat pelanggan YouTube Premium, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk ikon gembok  di sudut bawah halaman mana pun di aplikasi.
  2. Baca dan masukkan nomor yang muncul atau masukkan kode sandi kustom Anda.
  3. Pilih Setelan
    .
  4. Ketuk akun YouTube Premium.
  5. Ketuk Hapus dari aplikasi.

Tindakan ini akan menghapus tautan antara langganan YouTube Premium akun ini dan aplikasi YouTube Kids di perangkat ini. Perlu diperhatikan bahwa akun ini mungkin masih login ke aplikasi Google lainnya di perangkat ini.

Jika ingin, Anda bisa mengaktifkan kembali manfaat pelanggan YouTube Premium menggunakan akun mana saja yang memiliki langganan YouTube Premium.

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?

Bagaimana cara mengubah YouTube Premium ke YouTube biasa?

Klik tombol di bawah untuk melihat dan mengelola langganan berbayar Anda..
Ketuk foto profil Anda. Langganan..
Ketuk langganan yang ingin Anda batalkan..
Ketuk Lanjut membatalkan..
Pilih alasan pembatalan Anda, lalu ketuk Berikutnya..
Ketuk Ya, batalkan..

Membatalkan YouTube Premium apakah uang kembali?

Setelah langganan tersebut dibatalkan, Anda tidak akan ditagih lagi. Anda akan tetap memiliki akses ke keuntungan hingga akhir siklus penagihan. Anda tidak akan memperoleh pengembalian dana untuk periode waktu mulai dari saat Anda melakukan pembatalan sampai langganan channel resmi berakhir.

Bagaimana cara berhenti berlangganan?

Penting: Jika Anda meng-uninstal aplikasi, langganan Anda tidak akan dibatalkan..
Di perangkat Android, buka langganan di Google Play..
Pilih langganan yang ingin Anda batalkan..
Ketuk Batalkan langganan..
Ikuti petunjuknya..

Apa perbedaan YouTube Premium dan biasa?

Jika di Youtube biasa kamu hanya bisa mengakses video secara terbatasdan video lokal saja, kini di Youtube Premium kamu bisa mengakses lebih banyak film, berita, mini seri orisinil, dan hingga konten musik di berbagai negara.