Cara melihat teman grup facebook

Unduh PDF

Unduh PDF

Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara mencari dan bergabung dengan grup di Facebook. Anda bisa melakukannya, baik melalui Facebook versi seluler maupun situs web Facebook.

  1. 1

    Buka Facebook. Sentuh ikon aplikasi Facebook yang tampak seperti huruf “f” berwarna putih dengan latar belakang biru tua. Setelah itu, halaman umpan berita akan dibuka.

    • Masukkan alamat surel (atau nomor telepon) dan kata sandi akun sebelum melanjutkan jika Anda belum masuk ke akun.

  2. 2

    Sentuh . Tombol ini berada di pojok kanan bawah layar (iPhone) atau pojok kanan atas layar (Android). Menu pop-out akan ditampilkan.

  3. 3

    Sentuh Groups atau Grup. Opsi ini berada di bagian atas menu pop-out. Setelah disentuh, halaman “Groups” (“Grup”) akan dimuat.

  4. 4

    Sentuh bilah pencarian. Bilah berwarna biru tua ini berada di bagian atas dan ditandai dengan tulisan "Search Groups" atau “Cari Grup”.

    • Jika Anda ingin mencari grup yang sudah Anda ikuti, tetaplah berada di halaman “Groups” atau “Grup”. Anda bisa melihat semua grup yang dimiliki atau diikuti pada halaman ini.

  5. 5

    Masukkan kata kunci pencarian. Tikkan kata atau frasa yang cocok dengan jenis grup yang Anda ingin cari. Saat Anda mengetikkan kata atau frasa, hasil pencarian akan ditampilkan di bawah kolom pencarian.

    • Jika Anda mencari grup tertentu, tikkan nama grup tersebut.

  6. 6

    Pilih grup. Sentuh nama grup yang Anda sukai atau ingin lihat. Setelah itu, Anda bisa melihat foto sampul grup dan unggahan-unggahannya jika grup tersebut merupakan grup umum.

    • Jika grup merupakan grup tertutup, Anda tidak dapat melihat unggahan-unggahannya.
    • Anda tidak bisa menemukan grup rahasia tanpa undangan dari anggota grup yang bersangkutan.

  7. 7

    Sentuh Join Group atau Gabung Grup jika Anda ingin bergabung. Tombol biru ini berada di bagian atas halaman. Setelah itu, permintaan bergabung akan dikirimkan ke administrator grup.

    • Jika Anda diterima ke dalam grup, Anda bisa mengunjunginya dengan memilih tab “Groups” (“Grup”) dari menu “”.

    Iklan

  1. 1

    Buka Facebook. Kunjungi https://www.facebook.com/. Halaman umpan berita Facebook akan dimuat jika Anda sudah masuk ke akun.

    • Jika belum, tikkan alamat surel (atau nomor telepon) dan kata sandi akun pada kolom-kolom di pojok kanan atas halaman.

  2. 2

    Klik

    . Ikon panah ini berada di pojok kanan atas halaman Facebook. Menu drop-down akan dimuat setelahnya.

  3. 3

    Klik Manage Groups atau Kelola Grup. Opsi ini berada di bagian tengah menu drop-down. Setelah itu, tab “Discovered” (“Temukan”) pada halaman “Groups” (“Grup”) akan dimuat.

  4. 4

    Telusuri opsi-opsi grup yang disarankan. Semua grup pada tab “Discovered” (“Temukan”) sudah disesuaikan berdasarkan aktivitas teman-teman dan minat Anda saat ini.

    • Anda bisa mengeklik “+ Join” atau “+ Gabung” di sisi kanan grup untuk mengirimkan permohonan bergabung dengan grup.
    • Jika Anda ingin melihat grup yang saat ini Anda ikuti, klik tab “Groups” (“Grup”) di pojok kiri atas halaman.

  5. 5

    Cari grup berdasarkan namanya. Klik bilah pencarian di atas halaman Facebook dan tikkan nama grup atau kata kuncinya, kemudian tekan tombol ↵ Enter.

    • Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari grup yang berfokus pada pola makan sehat, Anda bisa mengetikkan frasa “pola makan sehat” atau “makanan sehat” pada bilah pencarian.

  6. 6

    Klik tab Groups atau Grup. Tab ini berada di bagian atas halaman pencarian, tepat di bawah pita Facebook yang berwarna biru. Setelah itu, Facebook hanya akan menampilkan grup-grup yang cocok dengan kata kunci pencarian.

  7. 7

    Pilih grup. Klik nama grup yang Anda rasa menarik. Halaman grup akan dibuka dan Anda bisa melihat unggahan-unggahannya jika grup tersebut merupakan grup umum.

    • Jika grup merupakan grup tertutup, Anda tidak bisa melihat unggahan-unggahan di dalamnya.
    • Anda tidak bisa menemukan grup rahasia tanpa undangan dari anggota grup yang bersangkutan.

  8. 8

    Klik + Join Group atau + Gabung Grup. Tombol ini berada di bawah foto profil grup. Permintaan bergabung akan dikirimkan ke administrator grup.

    • Jika Anda diterima ke dalam grup, Anda bisa mengirimkan unggahan dan meninggalkan komentar pada unggahan anggota grup lain.

    Iklan

  • Bergabunglah dengan grup yang cocok dengan minat agar Anda bisa tetap terhubung dengan orang-orang yang juga memiliki minat yang sama.

Iklan

Peringatan

  • Baca peraturan grup yang sudah diunggah dan ikuti peraturan tersebut. Jika tidak, Anda bisa dikeluarkan dari grup.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 2.924 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Bagaimana cara melihat Grup teman di Facebook?

Ketuk di kanan atas Facebook. Ketuk Grup. Ketuk Temukan di bagian atas. Gulir turun untuk melihat Grup Teman, Populer di Sekitar Anda, atau Saran Lainnya.

Apakah Grup Facebook bisa dilihat orang lain?

Terlihat: Siapa saja bisa melihat grup ini di pencarian dan di tempat lain di Facebook. Disembunyikan: Hanya anggota grup yang bisa menemukan grup di pencarian dan di tempat lain di Facebook. Ingat bahwa grup publik hanya bisa diatur menjadi dapat dilihat.

Kenapa Grup di Facebook bisa hilang?

Jika Anda adalah anggota grup, Anda bisa kehilangan akses ke grup jika: Grup itu dinonaktifkan. Anda dihapus atau diblokir dari grup itu oleh admin grup. Jika Anda merasa akun seseorang diretas, kami mungkin bisa membantu.

Cara mengetahui kapan Grup fb dibuat?

Cara Menampilkan Tanggal Bergabung di Facebook.
Silakan kalian login atau masuk ke akun Facebook masing-masing dab pergi ke menu profil. ... .
Setelah di menu profil, silakan kalian klik Edit Perincian untuk melihat atau menampilkan kapan kita Bergabung di Facebook..