Berikut ini ion ion yang tidak terkandung dalam minuman isotonik yaitu

Tak cukup dengan air mineral, tubuh yang terlalu lelah setelah berolahraga juga perlu tambahan cairan lainnya. Salah satunya adalah minuman isotonik. Selain bagus untuk mengisi ulang cairan setelah berolahraga,minuman ini juga bisa kamu konsumsi ketika lelah karena padatnya aktivitas harian.

Apa saja jenis minuman isotonik terbaik yang menyegarkan tubuh? Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

Berkeringat adalah cara tubuh untuk membantu menjaga agar suhu inti tubuh tetap dingin. Akan tetapi, ini dapat mengakibatkan hilangnya mineral, terjadi serangan panas, hingga dehidrasi.

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan minuman isotonik karena dipercaya mampu mengganti nutrisi dan cairan dengan cepat. Lalu, minuman isotonik juga diklaim dapat mencegah cedera.

Mengutip dari Healthline, minuman isotonik mempunyai kandungan berupa air, karbohidrat, serta elektrolit berupa natrium dan kalium.

Walaupun sekarang ada berbagai macam variasi minuman isotonik, tentunya kamu perlu memilih jenis yang terbaik.

Berikut adalah beberapa macam jenis atau merek minuman isotonik terbaik yang bisa dijadikan pilihan, di antaranya adalah:

Credit: Fn.com

100 Plus adalah minuman isotonik berkarbonasi impor yang berasal dari negara tetangga, Malaysia.

Menjadi salah satu minuman isotonik terbaik, produk satu ini juga bermanfaat sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas. Tak hanya itu saja, kandungan berupa natrium, mineral, dan elektrolit juga berfungsi menjaga tingkat pH dalam tubuh.

Tersedia dalam ukuran 325 ml, 500 ml, dan 1 liter, harga Isotonik 100 plus adalah Rp7.500 untuk ukuran terkecil.

Creadit: Pocari SweatCek Sekarang

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu minuman isotonik terbaik yang satu ini. Pocari Sweat berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh dan ion yang hilang setiap harinya.

Tubuh tidak dapat memproduksi ION dengan sendirinya. Untuk itu, dengan komposisi yang mirip dengan cairan tubuh alami, Pocari Sweat dapat memicu reaksi tubuh untuk menyerap lebih cepat.

Mempunyai 5 varian ukuran berbeda, harga dari minuman isotonik ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000 – Rp25.000.

Source: Gatorade

Gatorade menjadi salah satu merek minuman isotonik terbaik dan cukup populer. Apalagi, Gatorade mengklaim minuman ini bisa mengembalikan cairan tubuh lebih baik daripada air mineral.

Terdapat berbagai macam varian seperti Thirst Quencher, G Zero, G2, Organic Thirst Quencher, dan juga Gatorade Juiced. Di dalamnya ada kandungan karbohidrat untuk membantu kinerja otot serta elektrolit untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh.

Untuk minuman isotonik berukuran 515 ml, harganya berkisar daro Rp30.000 – Rp40.000.

Source: Mizone

Bosan dengan minuman isotonik yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba merek lokal seperti Mizone. Beberapa varian rasanya adalah leci lemon, kranberi, belimbing, dan juga bunga Sakura.

Mizone mempunyai kandungan utama elektrolit yang bermanfaat untuk membantu mengganti hilangnya cairan tubuh dengan cepat. Lalu, ada juga kandungan vitamin B3, B6, B12 untuk membantu proses pembentukan energi.

Minuman Ini juga diklaim menggunakan pemanis alami dengan kalori serta kadar gula rendah. Tersedia dalam ukuran 350 ml dan 500 ml, harga minuman isotonik ini adalah Rp3.500 – Rp5.500.

Source: Instagram @isoplus7ion

Kembalikan hidrasi tubuh yang hilang dengan minuman isotonik terbaik lainnya seperti Isoplus 7 Ion. Sesuai dengan Namanya, minuman ini mempunyai 7 kandungan ion yang mudah diserap.

Lalu, ada pula kandungan lainnya berupa vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Ditambah, minuman ini pun diklaim tidak menggunakan pemanis buatan serta pengawet.

Isoplus 7 ion diproduksi dengan menggunakan aseptic technology dan cold filling system yang membuat kualitas tetap terjaga. Kamu bisa mendapatkan minuman ini dengan harga Rp3.500.

Source: Instagram @nuoceana

Ingin mencoba minuman isotonik terbaik dengan rasa yang unik? Kamu bisa mencoba Nu Oceana Sea Salt Lemonade dengan harga Rp4.500.

Minuman ini bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh setelah berkeringat. Lalu, ada pula kandungan vitamin berupa vitamin B3, B6, dan B12 agar tetap berenergi.

Source: Instagram @yuzuindonesia

Selain minuman teh, ada pula Yuzu Isotonic sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan asupan elektrolit dengan cepat karena kandungan 7 ion utama di dalamnya.

Sebagai sumber energi dan menjaga tingkat cairan dalam tubuh, kandungan ekstrak buah yuzu asli juga membuat minuman isotonik ini terasa lebih segar.

Tersedia dalam ukuran kecil (350 ml) dan sedang (485 ml), harga minuman isotonik ini pun berkisar antara Rp3.500 – Rp5.000.

Source: Konimex

Activ Water tak jauh berbeda dengan merek minuman isotonik terbaik lainnya. Akan tetapi, ada beberapa kandungan yang cukup lengkap dalam Activ Water.

Beberapa kandungan multivitamin dalam minuman ini adalah vitamin C, E, B3, B5, B6, dan B12, serta zinc. Ada pula varian rasa yang beragam seperti orange, lemon, triple berry, serta peach apel.

Ini adalah minuman isotonik untuk menambah hilangnya cairan tubuh yang dilengkapi dengan multivitamin sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Harga minuman isotonik Activ Water adalah sekitar Rp6.500 untuk satu botolnya.

Sedang mencari tanaman hias gantung indoor dan outdoor yang mudah dirawat? Kamu dapat mencoba lili paris (spider plant), peperomia quadrangularis, daun ivi (Hedera helix), hingga sedum morganiaum (air mata ibu).

Coba aneka resep olahan brokoli hijau untuk menambah nutrisi dan gizi. Tak perlu khawatir, resep di bawah ini mudah dan anti gagal!

Ingin makan sepuasnya? Kamu bisa memilih restoran all you can eat dengan sistem berbeda dari restoran pada umumnya. Berikut adalah ayce di Jakarta yang wajib kamu coba.

Suka dengan kulit kembang tahu? Kamu bisa mencoba membuat menu makanan yang sehat dengan resep mudah di bawah ini. Mana yang akan kamu coba pertama kali?

Terdapat sejumlah cara menghilangkan karat pada besi yang bisa dilakukan dengan cepat dan juga mudah, mulai dari menggunakan cuka putih, air perasan lemon dan soda kue, hingga campuran kentang dan boraks.